Labels

Wednesday, October 22, 2014

Prosedur Shut down


A. Pengantar
Turn off atau menon-aktifkan atau mematikan komputer merupakan cara yang harus dilakukan setelah semua pekerjaan kita di komputer selesai. Pada memulai Windows 7, saya sudah menyinggung sedikit tentang cara menggunakan Shut down.


B. Prosedur Shut down
Prosedur shut down adalah suatu prosedur yang disiapkan Microsoft Windows bagi pengguna Windows 7 untuk memberikan instruksi pada sistem operasi Windows 7 agar menutup sistem operasi dan sistem aplikasi yang sedang dijalankan tanpa harus menyimpan datanya.

Jika kita akan mematikan komputer dengan prosedur shut down, maka komputer akan menutup semua program yang sedang dijalankan. Artinya, prosedur shut down tidak akan menyimpan pekerjaan kita.

Untuk itu, kita harus menyimpan semua data dan pekerjaan kita. Kemudian, kita tutup semua program aplikasi yang dijalankan. Easy, kan.


C. Langkah-Langkah

  
Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Klik tombol Start untuk memulai prosedur.
  2. Gulir pointer ke kanan atas ke bagian "Shut down" » lalu, klik Shut down.
  3. Gambar dibawah ini merupakan tampilan shut down pada Windows 7.
  
  1. Tunggu beberapa saat sampai komputer benar-benar mati. Hati-hati bila komputer belum mati, jangan pernah mencabut Stekker dari arus listrik PLN karena akan berakibat hang atau crash pada sistem operasi Windows 7.
Semoga bermanfaat.


Happy blogging!

Ibnu Kahfi


No comments:

Post a Comment